Hasil Pertandingan Sampdoria VS AC Milan 0 – 1

bacca

AC Milan sukses memetik kemenangan 0-1 kala bersua Sampdoria di giornata 33 Serie A di stadion Luigi Ferraris, Senin (18/04).

Kedua tim bermain dalam tempo cukup tinggi. Mereka juga sempat menciptakan beberapa peluang di gawang lawan. Namun pada akhirnya Sampdoria dipaksa tunduk di pertandingan ini oleh Milan melalui gol tunggal Carlos Bacca.

Sampdoria langsung berusaha menggebrak sejak awal. Mereka berusaha mengambil kesempatan kala skuat Milan masih berusaha menyesuaikan diri dengan taktik anyarnya di bawah pelatih baru, Cristian Brocchi.

Namun ternyata Milan tak bisa ditembus dengan mudah. Mereka bahkan mendapat peluang di menit ke-7 via Bacca. Sayang bola sepakannya hanya melesat tipis di sisi gawang tuan rumah. Peluang kembali didapat pada menit ke-22. Free kick Balotelli disundul oleh Romagnoli, namun De Silvestri bisa mengeblok laju bola. Dodo kemudian datang dan membuang si kulit bundar.

Sampdoria akhirnya justru bisa mencetak gol lebih dulu pada menit ke-25. Fernando melakukan tendangan akrobatik di dalam kotak penalti dan bola kemudian lanjut ditendang oleh Dodo. Gol! Akan tetapi wasit menyebut gol tersebut tak sah karena Dodo sudah ada dalam posisi offside.

Bacca ganti menghadirkan bahaya bagi Sampdoria. Namun upaya dari pemain asal Kolombia itu bisa digagalkan dengan gemilang oleh Viviano. Peluang tersebut ganti dibalas pada menit ke-44 oleh tuan rumah. Namun sayang usaha apik Il Samp melalui tendangan voli Fernando bisa digagalkan oleh Donnarumma.

Pertandingan babak pertama ini akhirnya berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua pertandingan berjalan lebih seru lagi. Kedua tim sama-sama saling serang dan menghasilkan sejumlah peluang.

Contohnya yang didapat oleh Bacca di menit ke-63. Setelah mendapat umpan dari Kucka, Bacca mendapat kesempatan bagus untuk mencetak gol meski posisinya sedikit kurang bagus. Ia kemudian mencoba melakukan rabona namun bola masih bisa ditepis oleh Viviano. Dua menit kemudian giliran Donnarumma yang dipaksa bekerja keras mengamankan gawangnya dari serbuan Quagliarella.

Milan akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-71. Mendapat umpan tarik dari Bonaventura dari sisi kanan, Bacca langsung melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti. Viviano gagal membendung laju bola dan skor berubah 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Vincenzo Montella menginstruksikan para pemainnya bermain lebih agresif. Peluang sempat didapat pada menit ke-83 melalui Diakite. Sayang aksinya masih belum bisa membuat gawang Donnarumma kebobolan.

Setelah itu, skuat Milan cukup bisa meredam serangan-serangan skuat tuan rumah. Alhasil Il Samp tak bisa mencetak gol balasan meski wasit sudah memberikan waktu tambahan sebanyak tiga menit. Rossoneri pun menang dengan skor tipis 0-1 dan kemenangan itu menjadi awal yang manis bagi Brocchi yang melakoni debutnya sebagai pelatih klub tersebut.

Kemenangan ini membuat Milan kini mengoleksi 52 poin dari 33 pertandingan. Namun mereka tetap berada di posisi enam klasemen. Sementara itu Sampdoria tetap berada di posisi 15 dengan koleksi 37 angka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*