Hasil Pertandingan Inter Milan VS Napoli 2 – 0

Peringkat empat Inter Milan menjamu peringkat dua Napoli di giornata 33 Serie A tanggal 2015/16, Minggu (17/4). Inter menang 2-0 dan harus puas karena sukses menjaga asa untuk menembus tigas besar, sedangkan Napoli lemas karena terancam semakin tertinggal dari Juventus dalam perburuan gelar juara.

live-streaming-inter-vs-bologna

Inter membuka keunggulannya melalui gol striker dan kapten Mauro Icardi pada menit 4, lalu menggandakannya melalui tendangan lob dari Marcelo Brozovic pada menit 44. Dua gol dalam satu babak itu sudah cukup bagi Inter untuk mengamankan poin maksimal.

Napoli unggul mutlak dalam penguasaan bola mencapai 67% pada babak pertama, tapi tanpa sang top scorer Gonzalo Higuain yang masih harus menjalani skorsing membuat ketajaman mereka jauh berkurang. Manolo Gabbiadini yang mengisi posisi Higuain tidak bisa berbuat banyak.

Inter sebaliknya. Meski hanya dengan menguasai ball possession 33%, pada paruh pertama itu, Inter mampu meraih keunggulan 2-0 hingga pada jeda. Diawali gol cepat dari Icardi, Inter kemudian beberapa kali mencoba mengancam. Baru pada penghujung babak pertama lah Inter bisa mendapatkan gol kedua setelah Brozovic yang menerima operan terobosan dari Icardi menaklukkan sang kiper Reina yang keluar menerjang dengan tendangan chip-nya.

Anak-anak asuh Roberto Mancini nyaman saat menuju ruang ganti di Giuseppe Meazza. Pada awal-awal babak kedua, pelatih Maurizio Sarri langsung melakukan dua pergantian pada kubu Napoli. Ivan Strinic dan juga Lorenzo Insigne ditarik keluar dan digantikan Faouzi Ghoulam serta Dries Mertens.

Inter nyaris memperlebar selisih skor di menit 60 ketika lob indah Stevan Jovetic dari luar kotak penalti sudah melewati Reina. Namun sayang bagi Jovetic dan Inter, bola dihalau oleh Kalidou Koulibaly dengan sundulan tepat di mulut gawang.

Kedua tim sama-sama cukup kesulitan membangun serangan – serangan yang berbahaya. Diwarnai dengan sejumlah tendangan melenceng maupun kena blok oleh lawan serta beberapa benturan fisik menjurus pelanggaran, tak ada gol lagi yang mampu tercipta hingga akhir waktu normal babak kedua dan empat menit injury time.

Inter menang dengan dua gol tanpa balas dan mengamankan tiga poin. Icardi memberi kontribusi yang masif berupa satu gol serta satu assist.

Kemenangan ini membuat Inter memiliki 61 poin di peringkat empat, sementara terpaut tiga poin dari AS Roma, yang masih akan melawan Atalanta. Sementara itu, Napoli tetap memiliki 70 poin dan bisa ditinggal semakin jauh oleh Juventus (76 poin), tergantun hasil yang didapat sang juara bertahan kala menjamu Palermo pada Minggu malam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*