Hasil Petandingan Liga Inggris Chelsea VS Manchester City

WEEKEND PREVIEW SPLIT:

Manchester City berhasil menjatuhkan tuan rumah Chelsea dengan meraih skor 3-0 dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (16/04).

Kesuksesan Citizen mencuri tiga poin di kandang The Blues ini tidak terlepas dari performa gemilang yang dipertunjukkan oleh Sergio Aguero. Bomber yang berusia 27 tahun tersebut mencetak tiga gol dalam laga pertandingan tersebut.

Citizens tampil menekan begitu pertandingan babak pertama baru saja dimulai. Tiga menit berselang Aguero melepaskan tendangan setelah mendapatkan umpan dari Kevin De Bruyne tapi bola masih dapat diblok para pemain Chelsea.

Chelsea pun tidak mau kalah dan terus berusaha keras untuk membalas pada beberapa menit kemudian. Nicolas Otamendi sampai harus melakukan penyelamatan dari tendangan yang cukup keras dari Pedro Rodriguez yang berada tepat di depan gawang.

Diego Costa sebenarnya sempat menyarangkan bola masuk ke dalam gawang Joe Hart pada menit ke-9. Namun, gol tersebut tidak dianggap oleh wasit karena Costa berada dalam posisi offside.

The Citizens akhirnya mampu untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-33 melalui tendangan terarah Sergio Aguero. Setelah mendapat umpan akurat dari Kevin De Bruyne dari sisi kanan, Aguero melepas tendangan yang tak mampu diselamatkan oleh Thibaut Courtois. Skor 1-0 tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Chelsea semakin meningkatkan serangannya guna untuk mencari gol. Pada menit ke 48, Ruben Loftus Cheek menyianyiakan peluang yang cukup matang setelah gagal memanfaatkan umpan silang dari Pedro.

Bermaksud untuk menyamakan kedudukan, gawang Chelsea justru kembali digetarkan. Aguero mencetak gol keduanya pada menit 54 setelah mendapat umpan dari Samir Nasri dan mampu di selesaikan dengan sempurna oleh Aguero.

Setelah unggul dua gol, City menjadi semakin percaya diri menekan ke pertahanan Chelsea. Bahkan Nasri nyaris saja memperbesar peluang kedudukan pada menit ke-64 andai usahanya tidak digagalkan oleh Courtois.

Usaha Chelsea dalam mengejar ketinggalan semakin berat saja setelah Courtois melanggar Fernandinho di kotak penalti. Courtois pun dihadiahi kartu merah dari wasit dan City pun dapat penalti.

Asmir Begovic yang masuk sebagai kiper pengganti tidak dapat melakukan penyelamatan pada eksekusi penalti Aguero. Bomber asal Argentina itu menggenapkan hattrick-nya pada menit 80.

Unggul dalam jumlah pemain membuat The Citizens semakin nyaman menguasai pertandingan. Namun hingga pertandingan berakhir tidak ada tambahan gol yang bisa tercipta dan City berhasil untuk mempertahankan skor yaitu 3-0.

Tambahan tiga poin ini membuat pasukan Manuel Pellegrini untuk sementara naik ke peringkat ketiga dengan koleksi yang didapatkan yaitu 60 poin dari 33 pertandingan. Sementara itu Chelsea masih belum beranjak dari peringkat 10 dan mengemas 44 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*